HUBUNGAN TINGKAT KEOTORITERAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA KELAS 5 MI MUBTADIUL ULUM CARANGREJO KESAMBEN JOMBANG
Abstract
Banyaknya siswa yang tidak mematuhi aturan sekolah. Padahal orang tua sudah mendisiplinkan anak tapi kurang memenuhi kebutuhan anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat keotoriteran pola asuh orang tua dengan pembentukan kepribadian siswa kelas 5 MI Mubtadiul Ulum Carangrejo Kesamben Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan uji analisis korelasi product moment. Subyek penelitian adalah siswa kelas 5 sebanyak 26 siswa. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat keotoriteran pola asuh orang tua tergolong sangat baik yaitu sebesar 95,06%. Pembentukan kepribadian siswa tergolong sangat baik yaitu sebesar 75,56%. Hasil analisis diperoleh nilai r hitung sebesar 0,124 dan r tabel pada taraf signifikan 5% sebesar 0,388 yang terletak pada indeks korelasi yang sangat lemah sehingga korelasi ini dianggap tidak ada hubungan. Dan karena r hitung jauh lebih kecil dari r tabel maka ini membuktikan Ho diterima dan Ha ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak ada hubungan yang positif antara tingkat keotoriteran pola asuh orang tua dengan pembentukan kepribadian siswa kelas 5 MI Mubtadiul Ulum Carangrejo Kesamben Jombang. Kata kunci: Tingkat keotoriteran pola asuh orang tua, pembentukan kepribadian siswa.
Lengkapnya Langsung saja download file pdf berikut ini gratis
Klik Download Via Userscloud
Klik Download Via Tusfiles
Itulah beberapa artikel skripsi thesis atau materi yang bisa anda gunakan untuk bahan tugas dan ajar, semoga bermanfaat.
Abstract
Banyaknya siswa yang tidak mematuhi aturan sekolah. Padahal orang tua sudah mendisiplinkan anak tapi kurang memenuhi kebutuhan anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan tingkat keotoriteran pola asuh orang tua dengan pembentukan kepribadian siswa kelas 5 MI Mubtadiul Ulum Carangrejo Kesamben Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan uji analisis korelasi product moment. Subyek penelitian adalah siswa kelas 5 sebanyak 26 siswa. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat keotoriteran pola asuh orang tua tergolong sangat baik yaitu sebesar 95,06%. Pembentukan kepribadian siswa tergolong sangat baik yaitu sebesar 75,56%. Hasil analisis diperoleh nilai r hitung sebesar 0,124 dan r tabel pada taraf signifikan 5% sebesar 0,388 yang terletak pada indeks korelasi yang sangat lemah sehingga korelasi ini dianggap tidak ada hubungan. Dan karena r hitung jauh lebih kecil dari r tabel maka ini membuktikan Ho diterima dan Ha ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak ada hubungan yang positif antara tingkat keotoriteran pola asuh orang tua dengan pembentukan kepribadian siswa kelas 5 MI Mubtadiul Ulum Carangrejo Kesamben Jombang. Kata kunci: Tingkat keotoriteran pola asuh orang tua, pembentukan kepribadian siswa.
Lengkapnya Langsung saja download file pdf berikut ini gratis
Klik Download Via Userscloud
Klik Download Via Tusfiles
Itulah beberapa artikel skripsi thesis atau materi yang bisa anda gunakan untuk bahan tugas dan ajar, semoga bermanfaat.
Belum terdapat comments pada "HUBUNGAN TINGKAT KEOTORITERAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA KELAS 5 MI MUBTADIUL ULUM CARANGREJO KESAMBEN JOMBANG", silahkan berikan komentar pertama.
Post a Comment